The Fear

Saya yakin setiap orang punya ketakutan masing-masing. Takut dilupakan, takut sendirian, takut kegelapan, takut akan masa depan, afraid of death. No matter how old we are nor how wise we are. Although fear is not real, although fear is something in our head, not real danger itself.  Saya pun ketakutan akan banyak hal, kebanyakan untuk hal yang absurd. Saya sering mendapati diri saya bertanya what’s the point of being afraid? Apakah semestinya ketakutan itu tidak ada? Apakah saya akan menjadi orang yang lebih baik tanpa rasa takut? I don’t know. But fear sometimes feel like more human. Fear make me weak, but I guess weakness is the part of being human, or understanding. Seseorang yang tanpa rasa takut justru menjadi menakutkan.  Seseorang dengan ketakutan yang berlebihan justru tidak bisa menikmati hidup. Maybe I should learn how to control the fear, use the logic.

Leave a Reply

