A Glimpse of “the jambret”

Kemaren jadi hari yang tidak kalah mengejutkan untuk saya.  

Dimulai dari percobaan saya untuk login kembali ke salah satu akun saya, yang notabene terikat dengan smartphone yang dijambret dua minggu yang lalu.

Setelah semua data direstore, nama kontak, foto, dan hal pribadi yang saya simpan di akun tersebut secara virtual telah berubah. Akun saya menampilkan foto seorang pria muda mungkin bahkan masih masuk kategori remaja, dan kontak yang juga tidak kalah muda. Anggap saja, segala kemungkinan bahwa pengguna smartphone saya yang sekarang bukan si pelaku sudah saya eliminasi, fakta betapa mudanya pelaku kriminal tersebut mengguncang saya. Tentu saat kejadian dari perawakan dan tampilan pelaku, saya punya dugaan pelakunya masih muda, namun saya tidak berpikir bahwa dia semuda itu. 

What on earth he is thinking?

Sungguh saya tidak mengerti. Sungguh sayapun kehilangan harapan. Saya bertanya – tanya kebanggaan apa yang dia peroleh dari punya sebuah ponsel curian? Apakah hasil adalah satu- satunya yang harus dipedulikan? Apa sesungguhnya nilai yang dia pegang dalam usianya yang masih sangat muda?

Buat saya bukan masalah harga atau materi dari ponsel tersebut yang membuat saya merasa dihantui. Ijinkan saya mengutip kata-kata dari salah satu buku bahwa penting untuk melawan kejahatan walaupun keberadaannya tak mungkin hilang. Saya membayangkan bahwa kita ( saya, aparat kepolisian, pemuda) yang harusnya berdiri melawan kejahatan hanya diam dan membiarkan remaja ,tak kurang, mendewakan materi what kind of world we build? What kind of world we live in ?

I an shaken to the bone for the shattered thought. Losing money maybe something that I could embrace than losing hope.

Leave a Reply

